Pages

Senin, 18 Juli 2011

Hal yang Perlu Diketahui Tentang Proyek Google+

Bagi Anda yang belum mengetahui tentang proyek Google+, simak baik-baik artikel pembelajaran kami berikut. Memang proyek ini masih baru dimulai (trial), namun bagi yang berkesempatan tentu akan bisa mencoba fitur ini. Jika Anda belum bisa mencobanya, tidak ada salahnya untuk mempelajari lebih dalam lagi proyek Google+ ini hingga waktunya proyek ini diluncurkan secara publik.
Jika mengingat artikel sebelumnya yang kami posting mengenai fitur video chat facebook yang baru diluncurkan, rasanya proyek Google+ ini mengindikasikan bahwa Google tetap akan bersaing dengan Facebook dalam dunia jejaring sosial. Hmm… sungguh menarik untuk selalu kita pantau bersama.


proyek, google+, google features, jejaring sosial, facebook,  circles, hangouts, sparks


Pembelajaran yang kami berikan ini bukanlah setiap hal yang perlu Anda ketahui tentang Proyek Google+. Pembelajaran ini mungkin bisa menjadi sebuah buku bukan sebuah artikel, dan Proyek Google+ baru saja dimulai. Tentu, jika Google memiliki cara, ia akan dapat bertahan selama bertahun-tahun dalam dunia online/internet.
Sementara kita tentu banyak belajar lebih lanjut tentang Proyek Google+ ini seiring waktu berjalan hingga proyek ini diluncurkan secara publik, berikut adalah beberapa potongan cepat untuk mendapatkan sedikit lebih mengenal Proyek Google+ tersebut yang kami dapatkan dan kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya:
  1. Google+ saat ini tersedia atas dasar undangan saja (tidak semua orang bisa mencobanya dalam rangka uji coba proyek ini).
  2. Google tidak menganggapnya proyek ini sebagai “pesaing” Facebook (setidaknya di mata publik).
  3. Google+ saat ini tersedia untuk di-download sebagai sebuah aplikasi di Android Market.
  4. Ketika Anda men-download, aplikasi itu merupakan perpecahan dari “kerumunan” fitur sebagai sebuah aplikasi yang terpisah.
  5. Pengguna dapat mengirim update status, dan ini muncul di Profil Google di bawah tab yang disebut “Posts”. +1 dan tab Buzz tetap terpisah. Kami harus bertanya-tanya apakah kita akan melihat Buzz dan menggabungkan Posts pada akhirnya.
  6. Menurut Google, apa yang tersedia sekarang adalah “hanya sebuah permulaan”. Ini hanya fitur pertama atau mungkin akan lebih banyak fitur lagi yang akan datang.
  7. Circles (Lingkaran) adalah salah satu fitur saat ini. Ini memungkinkan Anda berbagi hal-hal dengan orang yang berbeda (sejenis Facebook Groups) tetapi dengan antarmuka pengguna yang sangat berbeda. Coba Anda lihat video berikut:
  8. Fitur lainnya adalah Sparks. Ini terlihat untuk video dan artikel yang Anda berpikir Anda akan menyukainya, sehingga “ketika kau bebas, selalu ada sesuatu untuk menonton, membaca, dan berbagi.”
  9. Hangouts (Nongkrong) adalah fitur lainnya. Pada dasarnya itu adalah sekelompok video chat. Google menjelaskan itu sebagai “pertemuan yang tidak direncanakan.”
  10. Instant uploads adalah fitur spesifik mobile. Upload foto diri mereka seperti Anda mengambil mereka, dan disimpan di sebuah area pribadi di atas awan.
  11. Huddle adalah fitur group percakapan lainnya untuk ponsel. Pada dasarnya, itu adalah group chat.
proyek, google+, google features, jejaring sosial, facebook,  circles, hangouts, sparks

The Stream

  1. Stream atau aliran pada dasarnya setara dengan Facebook news feed.
  2. Ketika Anda berbagi sesuatu dengan Google+, itu akan ditambahkan ke aliran Anda dan aliran setiap orang yang bersama Anda atau berbagi dengan mereka.
  3. Stream menunjukkan semuanya dari lingkaran Anda yang telah berbagi dengan Anda.
  4. Jika Anda mention seorang pengguna, dengan menggunakan simbol “+” atau “@”, orang itu mungkin menerima pemberitahuan bahwa Anda me-mention mereka.
  5. Anda dapat melihat postingan yang spesifik berbagi di dalam stream/aliran Anda, apakah mereka berbagi dengan publik, untuk lingkaran yang diperluas, atau sebuah group yang terbatas.
  6. Anda dapat menyaring aliran berdasarkan lingkaran tertentu.
  7. Anda dapat chatting langsung di dalam aliran Anda.
  8. Anda dapat melaporkan konten yang tidak patut.
  9. Anda dapat mencari orang-orang dari search box atau kotak pencarian di atas aliran.
  10. Segera, Google mengatakan Anda akan dapat mencari aliran sendiri dari kotak pencarian.
  11. Jika Anda meninggalkan komentar pada sebuah postingan, Anda dapat mengedit atau menghapusnya.
  12. Hal yang sama berlaku untuk sebuah postingan, tetapi Anda tidak dapat mengedit pengaturan suatu postingan berbagi setelah postingan tersebut telah di-share. Namun, Anda dapat menghapus posting dan berbagi lagi untuk lingkaran yang berbeda.
  13. Anda dapat “reshare” atau berbagi ulang postingan yang dibuat oleh orang lain (seperti retweeting pada twitter).
  14. Anda dapat “mematikan” sebuah postingan. Ini akan membiarkan Anda berhenti menerima update dari sebuah postingan, seperti jika komentar keluar dari kontrol misalnya.

The Google Social Network

  1. Anda dapat menggunakan “Google+ Bar” yang muncul di bagian atas dari berbagai produk Google sebagai koneksi Anda ke jaringan sosial.
  2. Ketika Anda masuk Anda akan melihat nama lengkap atau alamat email ditampilkan dengan foto atau avatar di sebelahnya, untuk membantu Anda mengidentifikasi account yang sedang Anda masuki.
  3. Jika Anda telah mengaktifkan multi-sign-in, Anda bisa masuk ke dua account Google yang berbeda dan beralih di antara mereka menggunakan Google+ bar.
  4. Ketika Anda mendaftar untuk Google+, Anda juga sign up untuk Picasa Web Album, sehingga semua foto dan video upload ke Google + (termasuk dari telepon Anda melalui Upload Instan) juga akan tersedia di Picasa Web Album.
  5. Anda dapat menggunakan tombol +1 Google dari aliran.
  6. Anda dapat dengan mudah memiliki banyak teman di Google+.
  7. Pusat antarmuka pengguna sangat Facebook-esque.
  8. Google+ cepat menjadi gagang banyak lelucon (dan bahkan kartun), tetapi juga telah menerima banyak pujian sejauh ini.
  9. Dengan Google+, Google baru-baru ini menambahkan “Anda” sebuah link ke desain ulang navigasi bar (dicat hitam) di properti Google.
  10. Anda dapat melihat konten umum Google+ TANPA benar-benar diundang (Danny Sullivan memiliki sebuah panduan tentang cara untuk melihatnya).
  11. China sudah memblokir Google+. Itu tidak membutuhkan waktu lama.
  12. Undangan telah terdaftar di eBay.
  13. Sudah ada privasi keprihatinan tentang Google+ tapi Privacy Guide dapat ditemukan di sini.
  14. Menurut artikel Financial Times, Anda dapat berbagi sesuatu dalam sebuah “Lingkaran” tertutup, tapi seseorang dari lingkaran itu kemudian bisa berbagi ulang dengan siapa pun, dan bahkan membuatnya sebagai publik.
Setelah Anda memahami semuanya seperti pembelajaran yang kami berikan di atas, kami sangat berharap komentar terbaik Anda seputar Proyek Google+ ini. Siapa tahu kita bisa belajar dan berbagi pengalaman dengan para pembaca setia blog belajar internet marketing, entrepreneurship, berkaitan dengan proyek jejaring sosial yang Google ciptakan. Semoga bermanfaat
:)

 sumber





0 komentar:

Posting Komentar